Berat Badan Ideal

Berat badan ideal adalah dambaan semua orang, namun begitu susah menjaga berat badan kita, pasti ada ada saja masalah berat badan ideal yang di hadapi, entah turun atau naik nya berat badan. Kadang orang di pandang sebelah mata karena berat badannya yang berlebihan.

Berat badan yang berlebihan membuat kita tidak percaya diri, membuat kita tampil kurang percaya diri karena tidak bisa memakai pakaian dengan berbagai model, motif, dan ukuran. Maka dari itu kaum hawa diwajibkan menjaga berat badan ideal. Selain dari segi estetika, dampak dari obesitas bisa dilihat melalui kacamata kesehatan. Orang yang kelebihan berat badan cenderung mudah terkena penyakit.

Mencapai berat badan ideal dengan olahraga

Olahraga secara rutin mungkin sudah banyak disarankan bagi orang yang mendengar keluhan anda tentang berat badan. Ya, memang begitulah adanya. Olah raga merupakan cara paling masuk akal untuk menjaga berat badan ideal. Lumerkan mereka dengan semangat anda berolah raga.

Isi hari anda dengan makanan sehat kemudian keluarkan seluruh kalori dengan olahraga pilihan anda misalnya berenang, lari, jalan cepat, aerobic, pilates, dan lain sebagainya. Buat anda tetap semangat dan tidak jenuh dengan memilih olahraga yang memang benar-benar bisa anda nikmati.

Mencapai berat badan ideal dengan menjaga asupan makanan

Mencapai berat badan ideal yang paling mudah dan murah adalah dengan menjaga asupan makanan anda. Lempar jauh pikiran anda untuk menikmati gorengan dan makanan sampah lainnya yang bisa menimbulkan gelambir-gelambir menjijikkan dalam tubuh anda. Jika anda penikmat soda, hentikan kebiasaan anda sekarang juga.

Beralihlah ke makanan sehat seperti sayuran dan buah serta makanan tinggi serat lainnya untuk menjaga berat badan ideal anda. Anda bisa melakukannya dengan versi anda sendiri dengan menaati kaidah kalori yang masuk sama dengan kalori yang keluar. Itulah poin penting dalam mencapai berat badan ideal.

Langkah Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Langkah cara menghitung berat badan ideal sangat mudah. Pertama anda harus mengetahui tinggi badan anda terlebih dahulu. Setelah itu kurangi tinggi badan anda dengan angka 100.

Setelah ketemu jumlahnya, hitung 90% dari jumlah tersebut. Maka itulah berat badan ideal anda. Misalnya berat badan anda 170. Maka 170 dikurangi 100 sama dengan 70. 90% dari 70 adalah 63. Maka berat badan ideal anda adalah 63 kg. Begitulah bagaimana cara menghitung berat badan ideal.

Sumber : www.trikdiet.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s