Perilaku Etika

Nama  : Githa Dwi Wulandary

Npm    : 23210026

Kelas   : 4EB17

 

Minggu :

Bekasi Timur – 19.10

Rumahku terletak di depan Mushollah. Dan biasanya sehabis adzan isya berkumandang banyak anak-anak yang bermain di halaman rumahku. Karena hari ini adalah hari minggu, maka anak-anak yang sedang bermain lebih banyak dari hari biasanya. Malam ini mereka sangat mengganggu, karena bercanda dengan menggunakan suara yang sangat keras sekali. Tak lama seorang penjaga mushollah memperingatkan mereka untuk lebih tenang, karena akan melaksanakan shallat isya berjamaah. Tetapi mereka malah tidak menghiraukan peringatan tersebut. Justru mereka semakin menjadi-jadi, yaitu dengan menyalakan mesin motor yang di gas terus-menerus.

Senin :

18.15

Tepat di tikungan arah masuk Metropolitan Mall, ada seorang kakek tua yang sedang mengayuh sepedanya dengan lambat. Tak lama ada seorang pengendara motor yang membunyikan klakson ke arah bapak tua tersebut. Orang itu juga memarahi bapak tua tersebut, karena merasa terganggu perjalanannya dikarenakan sang kakek tua mengayuh sepeda terlalu lambat.

Selasa :

Kampus Kemang – 14.07

Pada saat mata kuliah akuntansi pemerintahan, ada kelompok yang sedang presentasi di depan kelas. Kami semua tidak begitu menghiraukan presentasi tersebut karena kelompok yang maju agak sedikit pelan suaranya. Hingga akhirnya Bu Yani menegur kami semua dan beliau akan memberi kami soal jika kami tidak bisa diam dan memperhatikan presentasi tersebut.

19.30

Di Traffic Light SMPN 2 BEKASI ada 3 orang pengendara yang melanggar rambu lalu lintas. Mereka tetap berjalan pada saat lampu merah, dan akibatnya beberapa mobil dr arah rambu yang hijau untuk segera menge-rem mendadak.

Rabu :

Kampus Kalimas – 08.40

Saat mata kuliah konsep sia, beberapa mahasiswa/I kelas 4EB17 terlambat datang. Akibatnya kelompok yang sedang presentasi sedikit terganggu dan juga banyak anak-anak kelas kami yang tidak masuk pada kuliah hari ini (padahal kuliah hari ini adalah pengganti dari jadwal yang seharusnya hari sabtu, tapi karena Pak Loso (dosen konsep SIA) tidak bisa hadir jadi jadwal dimajukan ke hari Rabu). Sedangkan Pak Loso sudah meluangkan waktu untuk memberi kuliah pengganti hari. Tetapi banyak anak-anak kelas kami yang berhalangan hadir.

10.45

Setelah kuliah hari ini selesai, saya menuju Kampus Kalimalang untuk mengurus keperluan kursus bersama dedew, oma, dhia, wiweko, resya, Kristin. Pada saat berada di Traffic Light depan Rumah Sakit Mitra Timur, ada seorang ibu yang masih muda sedang menyebrang jalan disaat rambu hijau. Tentu saja itu sangat membahayakan keselamatan pengendara motor dan mobil yang melintas dan tentu saja keselamatan dari ibu itu sendiri. Tak lama kemudian, ada seorang pengendara yang memaki ibu tersebut dengan kerasnya.

18.16

Saat sedang melintas di Traffic Light daerah kayuringin, saya melihat 1 orang pengendara motor memaki pengendara mobil pick-up yang sedang melintas bersamaan dengannya. Pengendara motor tersebut berkata, “liat tuh, lampu hijau. Lo harusnya berhenti!!!!”. Padahal setahu saya, mereka sedang berada di jalur yang Rambu Lalu Lintasnya menyala bersamaan (ketika merah- maka keduanya merah. Ketika hijau, maka mereka berjalan secara bersamaan)

Kamis :

Margahayu – 07.15

Pagi itu saya dan ibu saya sedang berada di pasar yang terletak di Perumahan Margahayu Jaya. Ketika ibu saya sedang belanja di salah satu pedagang sayuran, tiba-tiba ada seorang ibu muda yang datang dengan nada bicara yang cukup keras. Ibu muda tersebut langsung meminta untuk dilayani terlebih dahulu, padahal ibu saya sudah lebih dahulu berada di tukang sayur tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s